Kesibukan merawat buah hati, bikin Moms kesulitan atur jadwal olahraga ke tempat gym? No problemo!

Kita para Moms masih bisa kok, memakai peralatan gym sederhana di rumah. Tergantung jenis latihannya, gym di rumah bisa sama efektif seperti latihan di tempat fitness. 

Ayo, cek beberapa benda fungsional yang bikin Moms makin semangat olahraga di rumah, berikut ini!

 

1. Dumbbell kecil. 

Moms bisa memilih dumbell atau barbel dengan bobot 1-2 kg. Menurut Tracy Anderson, pelatih kebugaran selebriti, Gwyneth Paltrow, mengatakan latihan beban dengan dumbbell ringan bisa melatih otot sekaligus membentuk tubuh yang kencang dan ramping. 

Lagipula, dumbbell kecil jauh lebih ringkas dan praktis disimpan di dalam lemari atau kolong tempat tidur. Jadi, gak makan tempat, deh!

2. Flashdisk berisi video-video latihan. 

Fakta yang mengejutkan, ternyata hampir 90% kita para Moms enggan berolahraga sendirian. Betul apa betul nih, Moms? 

Kita butuh support atau semacam instruksi dari para pro, agar bisa latihan secara efektif. 

Nah, Moms bisa mengunduh video-video kebugaran yang ada di Youtube agar latihan jadi lebih variatif dan gak ngebosenin. 

 

 

3. Resistance band.

Sekilas resistance band ini mirip seperti karet elastis ya, Moms. Tapi, fungsi dan materialnya beda. Resistance band dapat membantu melatih kekuatan dan kelenturan otot. 

Tingkat elastisitasnya juga beda-beda, ada yang rendah sampai tinggi. Biasanya, untuk resistance band yang tinggi elastisitasnya akan sulit dibentangkan. Jadi, latihan otot bisa makin optimal. 

Misalnya, Moms bisa latihan dengan membentangkan kedua ujungnya sejauh mungkin. Atau, menginjak salah satu ujungnya, lalu tarik ke atas setinggi mungkin. Latihan rutin 8-10 kali pengulangan, atau sesuai kemampuan tubuh masing-masing, ya. 

 

Nah Moms, kira-kira pilih alat yang mana nih, buat latihan olahraga di rumah?