Moms, pernah ga sih, ngerasa suami udah gak seromantis dulu?  Setelah bertahun-tahun, hubungan pernikahan kadang naik-turun dan tidak selalu indah. 

Muncul pikiran yang ngga-ngga, apakah suami berpaling? Atau, memang hanya sibuk? Setelah melewati 5 tahun pernikahan, pernikahan kerap diuji. Tapi, apapun masalahnya, harus bisa diatasi bersama-sama, ya.

Jadi, yuk simak tips untuk memperkuat hubungan pernikahan Moms dan suami, berikut!

 

 

 

1. Menjaga iman. 

Pondasi utama pernikahan yang kuat adalah keimanan. Tak peduli, apapun ujian pernikahan yang datang, jaga iman dan tetap setia pada pasangan. 

Semua akan terasa sulit, kalau dari pribadi masing-masing tidak memiliki keteguhan iman agama. Sebab, membangun pondasi pernikahan berdasarkan iman, bukan cuma memperkuat kesetiaan dengan pasangan, tetapi juga pernikahan. 

2. Mesra dengan suami. 

Kita sebagai Moms, kadang lupa kalau pernikahan bukan berarti hanya mengurus anak. Tetapi, suami juga butuh dimanjakan. Hanya karena sudah menikah, bukan berarti kemesraan hilang, dong. 

Pergilah nonton bioskop berdua, candle light dinner, atau liburan as a couple. Momen kemesraan Moms dan suami bisa menjaga jalinan kasih sayang dan pernikahan yang bahagia, tak peduli berapapun usia pernikahanmu. 

3. Mau mendengarkan dan berkomunikasi. 

Mau memahami, dan saling mendengarkan sepenuh hati. Gunakan bahasa tubuh yang tepat, seperti menatap mata ketika suami berbicara. Bersikap respek dan hormati orang yang kita cintai. 

Masalah dalam pernikahan adalah hal biasa. Tapi, dengan mau mendengarkan, Moms berusaha untuk menemukan solusi. Tak semua masalah harus jadi pemicu pertengkaran. Perlakukan suami, seperti Moms juga ingin diperlakukan. 

 

Oke, sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya untuk meningkatkan hubungan suami-istri. Cerita dong, strategi Moms dan suami biar tetap romantis selama ini?