Halo Moms, masih rajin nulis di jurnal harian, kan? Biar gak bosen, Moms bisa lho, nambahin beberapa dekorasi menawan agar jurnal tampilannya lebih kece dan unik. 

Kalau Moms bukan tipe-tipe orang yang “artsy”, kadang bingung juga mau nambahin hiasan apa? 

Nah, artikel berikut bisa membantu dengan beberapa ide kreatif, namun tetap mudah diaplikasikan. Yuk, langsung cek, Moms!

 

 

1. Foto orang tercinta.

Di halaman pertama, tempelkan foto keluarga, teman, idola, atau seseorang yang spesial. Bisa juga hewan peliharaan tercinta, atau apapun yang akan membuat Moms tetap terinspirasi. 

 

2. Tulis quote yang bermakna.

Kemudian, tuliskan kutipan inspiratif atau quote dari tokoh terkenal yang benar-benar berarti buat Moms. Jadi, setiap kali Moms membuka jurnal harian, akan tetap termotivasi dengan membaca kutipan tersebut. 

 

3. Stiker lucu.

Di beberapa toko aksesoris atau toko ATK, Moms bisa menemukan stiker-stiker lucu buat ditempelin ke buku jurnal harian. Cara tercepat dan termudah menghias halaman per halaman, kalau Moms tidak terlalu artistik, adalah dengan stiker. 

Misalnya, Moms bisa menempelkan stiker bintang atau stiker fungsional untuk menandai sudah minum berapa gelas hari ini. 

 

 

4. Stensil.

Moms bisa membeli beragam model stensil di pasaran saat ini. Mulai dari penggaris abjad, angka, hingga stensil untuk fitness tracker dan masih banyak lagi. Moms bisa menghias jurnal harian hanya dalam hitungan menit. 

Dengan stensil huruf abjad misalnya, Moms bisa menambahkan huruf yang indah ke tiap halaman. Buku harian makin cantik dan fungsional, kan!

 

5. Stempel.

Moms gak jago gambar atau corat-coret? Tenang, pakai stempel aja! Di toko DIY atau toko alat tulis, juga banyak stempel dengan desain yang lucu. Moms bisa memilih tinta stempel berwarna-warni biar halaman jurnal lebih variatif. 

Stempel akrilik bisa jadi salah satu pilihan karena lebih ringan dan mudah dibawa-bawa. 

 

Berbekal ide-ide dekorasi di atas, Moms udah gak bingung lagi kan, bikin hiasan buku jurnal? Dicoba, yuk!