Sebagai ibu bekerja dengan anak-anak yang butuh perhatian, Moms mungkin punya kesibukan yang luar biasa. Dalam sehari, waktu 24 jam dirasa masih kurang. 

Sulit rasanya, bisa menemukan keseimbangan antara keluarga dan karir. Padahal, kita para Moms tahu bagaimanapun juga seorang ibu tetaplah wanita biasa. 

Jadi, apakah Moms merasa seperti berjuang menemukan work-life balance dalam sehari? Oke, simak strateginya berikut!

 

 

1. Rencanakan daftar tugas harian.

Cara terbaik untuk mencapai goals kita para busy Moms dalam sehari adalah membuat daftar tugas. Mulai dari bangun membuka mata, hingga nanti tidur malam. Atur apa saja yang akan Moms lakukan dalam sehari, sehingga nantinya Moms juga bisa membuat prioritas tugas mana yang harus dikerjakan, dan mana yang masih bisa ditunda. 

 

2. Kemas semua malam sebelumnya.

Agar tidak terlalu hectic di pagi hari, busy Moms punya trik menyiapkan segalanya di malam hari sebelum tidur. Contohnya, siapkan dokumen kerjaan yang akan dibawa, pakaian seragam anak, baju kerja, hingga bekal makan, semuanya bisa disiapkan di malam hari. 

Paginya, Moms sudah siap berangkat dan fokus pada daftar tugas. Bawa camilan sehat seperti buah-buahan dan air minum di dalam tas. Intinya, persiapan adalah kunci sukses work-life balance bagi busy Moms. 

 

3. Bersyukur dan nikmati momen.

Sebagai mompreneur, mungkin Moms gak bisa tiap hari bacain dongeng sebelum tidur untuk anak. Atau, ketika anak wisuda, Moms juga gak bisa hadir karena ada kerjaan yang sangat urgent. 

Rasa bersalah dan sedih pasti ada ya, Moms. Tapi, hidup adalah perjalanan dan kita perlu mensyukuri setiap momen yang diberikan Sang Pencipta. Tetap santai, dan nikmati saja peranmu sebagai busy Moms. 

 

Ingat, ibu yang selalu bersyukur adalah ibu yang selalu bahagia. Dengan cinta dan semangat, Moms juga akan membesarkan anak-anak yang luar biasa. Pengen tau nih Moms, selama ini sibuk apa aja? Dan, gimana cara Moms atur keseimbangannya?