Era modern saat ini, bikin Moms gampang buat nulis jurnal. Gak perlu repot bawa buku yang banyak makan tempat di tas. Cukup unduh dan instal aplikasi ke smartphone atau tablet, voilaa.. kita bisa nulis kapanpun dan di manapun. 

Mungkin banyak Moms yang ngerasa, “Nulis di gadget kan, beda sama di buku jurnal?”, Kembali lagi, ini selera masing-masing ya, Moms. Mau nulis di buku atau pakai gadget, konten yang dibuat hasilnya tetap sama-sama keren, kok. 

Yuk, cek tiga rekomendasi aplikasi jurnal versi digital yang bisa dicoba berikut ini!

 

 

1. Aplikasi Universum.

Suka corat-coret di buku harian saat curhat? Tenang aja, Moms! Di aplikasi Universum juga bisa, kok. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menulis jurnal harian sekaligus corat-coret dengan fitur tambahan “Drawing”. 

Bahkan, ada juga fitur mood tracking, dark mode, serta financial planner, diet planner, travel planner, dan lainnya. 

Biar makin tenang untuk ungkapin unek-unek, aplikasi ini juga didukung fitur pengaman dengan sidik jari. 

 

2. Aplikasi Diaro.

Zaman makin canggih ya, Moms. Kalau dulu nulis di buku harian, ribet karena harus menempelkan foto, atau mengelompokkan kategori, sekarang dengan aplikasi Diaro jadi lebih praktis!

Diaro memudahkan pengguna untuk mengelompokkan tulisan ke folder-folder tertentu. Jurnal harian jadi lebih rapi dan terorganisir. Dilengkapi mood tracker dalam format statistik, serta ada fitur pengaman password dan Moms bisa nambahin foto cukup sekali klik. 

 

 

3. Aplikasi Daylio.

Bicara soal curhat di buku diary, Daylio paling bisa diandalkan! Fiturnya dilengkapi aneka mood yang bisa dipilih Moms sesuai suasana hati yang dirasakan. Totalnya tak kurang dari 50 pilihan mood, lho! Asyik banget, kan. 

Untuk fitur pengaman, Daylio juga didukung kode PIN dan backup ke Google Drive. Jadi, gak khawatir tulisan kita ilang, kalau gadget atau aplikasinya error. 

 

Wah, jadi pengen cepet-cepet nulis di diary digital, nih. Cobain sekarang aplikasinya yuk, Moms!