Dengan kesibukan seabrek sebagai ibu dan wanita karir, rasanya sangat sulit menemukan waktu perawatan diri. Pengen sih punya rambut panjang bergelombang seperti masa muda dulu. Tapiii.. udah pasti bakal ribet, dan gak punya banyak waktu, serta budgetnya. 

Kabar baiknya, sebenarnya gak harus ngorbanin diri kok, buat tampil cantik! Yang Moms butuhkan hanyalah beberapa ide gaya rambut keren yang praktis dan lebih mudah ditata. 

Moms, catat gaya rambut menawan dan bebas ribet, di bawah ini yuk!

 

 

pixie cut

1. Gaya pixie.

Usai melahirkan, entah kenapa rambut jadi mudah rontok dan rapuh ya, Moms. Ada yang ngalamin juga? Kalau gitu, Moms bisa mencoba gaya rambut Pixie yang keren ini. 

Gaya Pixie, hadir dengan potongan rambut pendek, tapi tetap keren dan mudah ditata. Bisa dibelah samping, atau semprotkan hairspray agar terlihat fashionable. 

Buru-buru mau antar anak ke sekolah? Cukup tambahkan pomade untuk tampilan rapi dalam sekejap. Oiya, gaya Pixie pernah dicoba oleh si cantik Emma Watson yang sangat glamor!

2. Gaya bun/ sanggul. 

Satu lagi nih, model bun atau sanggul yang jadi favorit sejuta Moms di seluruh dunia. Gaya rambut bebas repot yang sempurna saat Moms lagi ribet, tapi tetap ingin tampil anggun. 

Kalau tipe rambut kita tipis dan mudah rontok, cukup gunakan trik sanggul agar tampak bervolume dalam sekejap! Setelah diikat dan disanggul, oleskan pomade di sekitar poni untuk merapikan sanggul. Bila perlu, tambah jepit rambut mewah sebagai pemanis sanggul/ bun. 

gaya bun/sanggul
gaya bob asimetris

3. Gaya bob asimetris. 

Pengen tampil lebih fresh dan muda setelah melahirkan? Sekarang saatnya, ganti gaya rambut panjangmu, dengan gaya bob pendek. 

Potongan bob asimetris adalah salah satu gaya terbaik dan berkelas bagi para ibu muda. Cocok untuk tipe rambut lurus yang tampil simpel, namun bisa menciptakan kesan rambut terlihat lebih tebal. 

Tambahkan pita, bandana, atau bando untuk gaya cantik dan rapi. Selain itu, model rambut ini cukup mudah ditata. Dan yang paling penting, cukup pendek, sehingga gak ribet saat bermain dengan bayi atau dapat mencegah bayi menarik-narik rambut kita. 

 

Itu dia beberapa gaya rambut praktis yang bisa dipertimbangkan para ibu muda agar tampil lebih fresh dan cantik, setelah melahirkan. Moms suka yang mana?