Moms, masih aja bilang, “I Hate Monday”? Setelah baca artikel ini, Moms gak akan alergi lagi menyambut hari Senin. Kalau ingin sukses, kita para Moms harus bersiap hadapi segala tantangan. Apalagi, setelah libur akhir pekan, hari Senin tampak jadi sangat panjang dan melelahkan. 

Rasanya gak rela aja kalau weekend cepat berlalu, berganti hari Senin. Don’t worry, Moms! Yang harus dilakukan adalah memulai Senin pagi dengan benar. Gimana caranya? Lakukan hal-hal bermanfaat ini, yuk..

 

1. Bangun pagi. 

Semalam abis nonton maraton Drama Korea? Apapun alasannya, jangan bangun kesiangan di hari Senin pagi. Semakin pagi, semakin bagus! Karena, Moms bisa lebih banyak kesempatan untuk mempersiapkan diri, biar gak terlalu hectic. 

Maka itu, pada Minggu malam, atur jadwal tidur tepat waktu. Maksimal jam 10 malam. Dengan gitu, Moms akan mendapatkan jam tidur berkualitas, jadi gak susah bangun pagi di hari Senin. 

2. Buat daftar tugas. 

Setelah bangun pagi dan sarapan, sekarang Moms bisa membuka laptop atau smartphone sebentar untuk bikin daftar tugas harian. Misalnya, menjawab email kantor atau Whatsapp rekan kerja. Semakin cepat dibalas, semakin terlihat profesional. 

Hanya saja, perlu diingat, kalau Moms juga butuh menyeimbangkan antara keluarga dan karir. Jadi, membuat daftar tugas dalam seminggu, akan membantu memisahkan prioritas dan Moms gak akan merasa kewalahan. 

3. Olahraga.

Kadang rasanya berat banget mau olahraga. Padahal, latihan bisa menambah energi untuk memulai hari ini. Olahraga bisa menghasilkan hormon endorfin yang bikin Moms ceria seharian. 

Kalau Moms menjalani hari Senin dengan cemberut, apa jadinya? Rekan kerja atau pelanggan bakal takut dan menganggap kita gak ramah. Makanya, biar hari Senin lebih produktif, berolahraga secara teratur dan hindari stres. 

 

Percaya deh, Moms! Jika kita bisa menyelesaikan daftar tugas minggu ini, Senin pagi depan, Moms akan merasa lebih optimis dan puas. Share dong, gimana Moms mengelola hari Senin pagi?