Moms, setelah menjadi ibu sering kali kita baru tersadar kalau ilmu yang dimiliki masih sangat sedikit. Misalnya, ilmu soal menyusui, mengganti popok, mengatasi new born yang cegukan dan lain-lain. Meskipun kita bergelar akademik tinggi tapi ilmu soal mengurus new born ternyata sama sekali belum kita kuasai dan berujung pada bingung mengatasinya. Itulah salah satu alasan kenapa sih mencari ilmu itu tidak mengenal batas bahkan harus dikejar sampai ke Negeri China. Namun, jangan lupa perhatikan hal-hal berikut ini yaa..

 

 

1. Niat 

Penting sekali untuk meluruskan niat sebelum melakukan kegiatan apapun demi mendapat ridho dari Allah SWT. Niat yang tulus dan baik dalam mencari ilmu perlu menjadi dasar agar ilmu yang akan kita terima akan menjadi manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Moms, jangan sampai ya kita hanya mencari ilmu untuk tujuan maksiat dan meningkari Allah SWT, selain karena tidak akan menjadi berkah tentu saja nikmat yang akan diterima juga akan berlangsung sesaat.

 

2. Ilmu Bermanfaat 

Apa sih yang Moms pikirkan saat mendengar ‘ilmu yang bermanfaat’? Apakah ilmu yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih baik, yang mendatangkan rejeki, yang meningkatkan derajat hidup kita? Moms, ilmu bermanfaat tidak hanya untuk kehidupan di dunia, namun juga di akhirat. So, carilah ilmu di tempat yang baik, dari ahli ilmu yang baik, dan amalkan untuk kebaikan agar menjadi berkah bagi kita.

 

 

3. Ilmu yang Mendekatkan Kita Pada Maha Pencipta 

Mencari ilmu tidak hanya untuk dunia tapi juga untuk kehidupan di akhirat kelak, maka carilah ilmu yang bisa mendekatkan diri kita pada Allah SWT. Ilmu yang mengajarkan iman dan taqwa dan menjadikan kita sebagai wanita shalihah. Jauhi ilmu yang mengajarkan untuk menjauhi ajaran Allah SWT ya Moms. Sebelum mencari ilmu, mintalah hanya kepada Allah SWT agar dijauhkan dari ilmu yang tidak bermanfaat.

 

 

Moms, dalam agama Islam hendaknya ilmu adalah yang mendekatkan kita pada kebaikan, bermanfaat, dan bisa meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT. Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita berniat meng-upgrade diri dengan ilmu. Semangat terus ya Moms..