Siapa sih yang nggak pengen punya wajah glowing alami dan berseri, Moms? Kalau wajah makin berseri pasti makin disayang suami juga, kan? Maka dari itu banyak sekali Moms yang rela menyisihkan waktu dan uang untuk perawatan wajah demi terlihat glowing dan awet muda. Sebenarnya dalam agama Islam juga diajarkan loh beberapa tips n trick supaya wajah tetap glowing. Sebagaimana yang dikatakan oleh Utsman Bin Affan “Tidaklah seseorang melakukan amalan rahasia kecuali Allah tampakkan rahasia tersebut melalui wajahnya dan lisannya.” Nah, artinya kalau kita pengen punya wajah yang glowing alami, yuk lakukan beberapa amalan rahasia, diantaranya:

 

  • Tahajud

Bangun di tengah atau dua per tiga malam memang rasanya berat ya Moms. Apalagi setelah beraktvitas seharian dengan seabrek rutinitas yang baru tuntas di malam hari. Tapi, coba deh niatkan bangun untuk diam-diam mengerjakan amalan rahasia yaitu shalat tahajud. Dua per tiga malam adalah waktu terbaik untuk bermunajat pada Sang Maha Pencipta yang diyakini doa-doa pada waktu ini akan terkabul. Nah, ternyata shalat tahajud juga memberi bonus berupa wajah glowing alami, loh.

 

  • Shalat Sunnah 

Ada banyak macam shalat sunnah yang bisa kita kerjakan ya Moms, diantaranya shalat dhuha, shalat rawatib, shalat istikharah, shalat fajar dan lain-lain. Telah diketahui bahwa manfaat shalat sunnah yang utama adalah menyempurnakan shalat fardhu kita yang tidak sempurna. Tapi ternyata shalat sunnah juga memberikan manfaat pada kecantikan wajah kita loh Moms, rajin mengerjakan shalat sunnah juga bisa bikin glowing. Ssstt, tunggu dulu, namanya juga amalan rahasia jadi lakukan lah diam-diam saat sendiri ya. Tidak perlu mengumbar ibadah kita pada orang lain. 

 

  • Membaca Al-Quran

Apa sih yang sering Moms lakukan saat sedang me time? Baca buku, ngopi, nonton film? Nah, Momin mau kasih ide nih kegiatan yang bisa dilakukan saat me time yaitu membaca Al-Quran. Namanya juga me time, artinya lakukan saat Moms sedang sendirian ya, bahkan saat sedang tidak bersama suami. Di saat seperti ini kita akan puas bercengkerama dengan Sang Khalik tanpa didengar oleh siapapun. Kembali luruskan niat kita membaca ayat suci Al-Quran hanya untuk ibadah kepada Allah SWT bukan untuk dilihat oleh orang lain. 

 

Moms, sahabat nabi yaitu Umar Bin Khattab menganjurkan bahwa kita harus memiliki waktu khusus untuk Allah SWT, hanya berdua, hanya diri kita sendiri dan Allah SWT dalam mengerjakan amalan rahasia. Wah, keren banget ya manfaat mengerjakan amalan rahasia ini. Yuk, mulai rutinkan, selain mendapat pahala InsyaAllah akan dapat wajah berseri alami juga, loh.